Ajari Aku Bu


Bu, ajari bagaimana menjadi ikhlas dalam susah
menjadi kuat dalam sukar
mudah tersenyum dalam sakit
ajari semua tentang mu Bu
Pak, ajari juga aku untuk kuat diatas perih
menjadi tegar di bawah terik
menjadi sulit untuk mengeluh
ajari juga bagaimana engkau bisa sehebat itu
yaa...
aku tahu semua itu ilmu tingkat tinggi
belajarnya tak kenal lelah
latihannya setiap hari
dan bisa jadi butuh setengah usiaku untuk bisa menjadi sepertimu
namun, bukan hal yang mustahil
karena semua demi bekal
kelak aku harus menjadi sama sepertimu
bagaimana cara berbohong
aku harus belajar
berbohong!!!
sepertimu yang pernah berbohong padaku..
Ibu bilang sudah kenyang,,, padahal hanya ada sepiring nasi untuk tiga orang anaknya
Bapak bilang tak lelah, dibelakangku engkau menghela napas terlalu dalam
menyembunyikan segalanya
Ibu bilang, ibu belum mengantuk.. padahal hanya ingin terjaga hingga kami terelap
semuanya bohong,, tapi ajari aku ya untuk semuanya

Komentar

Postingan Populer